Minggu , 23 September 2018

Catat, Berikut Ragam Kegiatan Seru HUT DKI ke-491 yang Disiapkan Pemprov

Jakarta (Pikiran Umat) – Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-491 segera tiba. Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno ditugaskan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menyiapkan sejumlah acara bagi kaum muda di Jakarta.

“Malam muda-mudi yang saya rencanakan hari ini dapat tugas dari Pak Gubernur adalah yang ada di Jakarta Fair,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Menurut Sandiaga, akan ada sejumlah acara digelar di lokasi tersebut. Ia menyebutkan acara tersebut antara lain pemilihan Miss Jakarta Fair, pesta kembang api, dan nonton bareng sepak bola Piala Dunia 2018.

Menurut Sandiaga, kegiatan di ajang Jakarta Fair akan menjadi beragam. Sebab, selain bertepatan dengan Idul Fitri 1439 H, ada pula Piala Dunia dan HUT DKI.

“Jadi campur aduk, gado-gado perayaan ulang tahun, multi-event Lebaran juga, dan ada juga demam sepak bola. Mau ditambahin juga biar rasanya nano-nano adalah Asian Games,” ujar dia.

Rangkaian perayaan HUT DKI akan diawali dengan upacara di Monumen Nasional (Monas). Setelah itu, ada rapat paripurna di Gedung DPRD DKI. Pada malam harinya, akan ada makan malam dengan duta besar dan tamu-tamu di Balai Kota.

Menurut informasi dari undangan yang diterima awak media, akan ada serangkaian acara yang digelar di Taman Impian Jaya Ancol pada perayaan HUT DKI. Rangkaian acara tersebut diselenggarakan pada 22–25 Juni 2018.

Pada 22 Juni akan ada pertunjukan seni bawah laut berupa Under Water Ondel-ondel di Seaworld Ancol pada pukul 14.15 WIB. Sementara di area Pasar Seni, ada talkshow bertema “Menguak Sejarah Hari Lahir Jakarta” pukul 15.30 -17.00 WIB. Acara itu akan menghadirkan sejarawan JJ Rizal dan budayawan Sem Haesy.

Pada 23 Juni pukul 14.30 – 17.00 WIB, akan ada Parade Ondel-ondel Kolosal, Flash Mob Ondel-ondel, Lomba Sepak Bola, dan Balon Ondel-ondel. Ada juga acara kesenian yang dipersembahkan secara khusus untuk Benyamin Sueb.

Pada 24 Juni, akan ada Parade Kesenian Nusantara atau Ancol Nusantara Seaside Carnival, Lagoon Sunset Music dengan bintang tamu grup musik Wali.

Terakhir pada 25 Juni di Pantai Lagoon akan berlangsung Floating Stage Music (pagi & malam), Music Sunset Lagoon Special Sang Bango, dan Beach Fun Games. Di Pasar Seni, akan ada kesenian Lenong Betawi, Keroncong Tugu, Kuliner Betawi, dan sejumlah acara lainnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *