Deklarasi pendukung Jokowi di Tenis Indoor Senayan sepi, Jumat (22/03/2019). [foto: kumparan.com]

Deklarasi Relawan Jokowi di Tennis Indoor: Target 12 Ribu, Konfirmasi Hadir 4 Ribu, Hadir Seratusan

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Deklarasi relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang dilakukan alumni perguruan tinggi swasta se-Jabodetabek di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat sore hingga malam (22/3) sepi peserta. Acara awalnya hendak dimulai pukul 17.00 WIB, namun panitia penyelenggara baru melaksanakan konferensi pers tentang acara pada pukul 19.30 WIB.

Sekretaris panitia pelaksana acara deklarasi, Novie Noer Alie mengungkapkan, awalnya panitia menargetkan 12 ribu peserta mengikuti acara ini. Padahal kapasitas tribun Tennis Indoor Senayan saja saat ini hanya 3.300 kursi.

Dari target 12 ribu itu, lanjut Novie, peserta yang konfirmasi hadir mencapai empat ribu orang. Namun saat pelaksanaan, ternyata peserta yang hadir hanya sekitar seratusan orang saja. Mereka bergerombol di depan panggung di lapangan Tennis Indoor sambil menyaksikan pertunjukan band dan orasi-orasi. Alhasil, kursi tribun kosong.

“Jadi data yang terakhir kita terima itu di angka empat ribu. Cuma ya, (begini) kondisinya ,” kata Novie di lokasi, Jumat (22/3).

Novie beralibi, sepinya peserta ini karena mereka kesulitan mendaftar secara online. Sehingga panitia menggunakan cara pendaftaran secara manual.

“Mereka rata rata mengeluhnya susah untuk daftar online. Jadi memang daftar manual yang kita pakai per kampus-kampus per simpul simpul. Jadi ada satu simpul per kampus,” tambahnya.

Dia mengatakan, awalnya deklarasi itu akan dihadiri oleh 98 simpul perguruan tinggi swasta se-Jabodetabek.

Soal kehadiran tokoh paslon 01 yang akan menerima deklarasi, ia menjelaskan, Jokowi siang tadi masih konfirmasi hadir, Ma’ruf Amin belum memberikan konfirmasi karena baru saja pulang safari dari Kalimantan.

“Terakhir, Bapak (Jokowi) informasi jam satu siang sih valid Pak Jokowi. Cuma saya dengar kabar tadi ke Lombok, terus kalau Pak Ma’ruf itu terakhir sudah landing di Halim untuk itu. Kita masih koordinasi, kira kira bisa hadir apa tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Jokowi diketahui hari ini melakukan safari kunjungan kerja ke NTB dan Bali. [MS/dbs]

BACA JUGA!

Masjid Nurul Wathan Prabowo Dibangun dalam Tiga Bulan

Bogor (PIKIRAN UMAT) – Calon Presiden 02 Prabowo Subianto meresmikan Masjid Nurul Wathan di kompleks …