Dipimpin Mohammad Nuh, Anggota Dewan Pers Periode 2019-2022 Siap Bekerja

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Setelah diperpanjang selama beberapa bulan, masa jabatan anggota Dewan Pers periode 2016-2019 akhirnya secara resmi berakhir. Anggota Dewan Pers Periode 2019-2022 terpilih pun segera mengambil alih dan bekerja.

Sembilan nama anggota Dewan Pers terpilih yang telah ditetapkan adalah Arif Zulkifli, Henry Ch Bangun, dan Jamalul Insan, mewakili unsur wartawan. Ahmad Djauhar, Agung Darmajaya dan Asep Setiawan, mewakili unsur perusahaan pers, serta Agus Sudibyo, Hassanein Rais dan Mohammad Nuh, mewakili unsur tokoh masyarakat.

Anggota Dewan Pers yang baru pun mengadakan serah terima jabatan periode 2019-2022 bertempat di ruang rapat lantai 7, Gedung Dewan Pers, Selasa (21/5/2019).

Ketua Dewan Pers 2019-2022 terpilih Mohammad Nuh mengatakan dalam pemaparannya kalau dirinya berfokus pada independensi industri media dalam rangka memperkuat nasionalisme.

“Rumusan saya adalah 3E dan 1N, edukasi, empowering, enlightenment, semua muaranya untuk nasional kita. Bekerja sama dengan siapapun demi memajukan pers kita,” ujar Mohammad Noh dalam pemaparannya.

Mantan Mendikbud dan Menkominfo itu juga mempertegas kalau dirinya akan patuh terhadap undang-undang dan peraturan yang berlaku saat ini dalam menindaklanjuti keberlangsungan industri media di Indonesia.

“Media itu hidupnya antara satu dan nol, antara on dan off. Kehidupan keluarga juga begitu, menikah dan bercerai. Kalau kita keluar dari batas bukan hidup lagi. Jadi kita di antaranya yakni in between. Kalau kita tidak punya jembatan, tidak ketemu,” pungkasnya. [MS/Bisnis.com]

BACA JUGA!

Sembilan Tokoh Dianugerahi BKPRMI Award

Tangerang (PIKIRAN UMAT) – Sembilan tokoh nasional mendapatkan penghargaan BKPRMI Award yang menjadi salah satu …