Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News

Dua Jet Tempur Inggris Kejar Pesawat Rusia

London (PIKIRANUMAT) – Dua pesawat jet tempur Inggris dari sebuah markas Angkatan Udara di Skotlandia mengangkasa setelah sebuat pesawat Rusia memasuki wilayah udara negara itu. Demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris.

“Dua jet Typhoon terbang dari RAF Lossiemouth pagi ini sebagai bagian dari Reaksi Cepat RAF dalam menanggapi dua pesawat Rusia yang memasuki wilayah udara Inggris,” kata Menteri Pertahanan  dalam sebuah pernyataan.

“Kedua pesawat kini telah kembali dengan selamat ke RAF Lossiemouth,” imbuhnya seperti dikutip  dari laman Reuters, Sabtu (27/5/2017).

Inggris secara teratur mengirim jet tempur untuk mencegat pesawat Rusia di dekat wilayah udara.  Penyergapan pesawat Rusia oleh NATO umumnya meningkat dalam beberapa tahun terakhir di  tengah meningkatnya ketegangan antara Barat dan Moskow mengenai krisis Ukraina.

Kejadian ini bukanlah yang pertama pada tahun ini. Pada bulan Februari lalu, beberapa pesawat jet  tempur Typhoon Angkatan Udara Inggris (RAF) mencegat dua pesawat pengebom (bomber)  Blackjack Rusia yang terbang di dekat wilayah Inggris. Dua pesawat bomber Rusia itu terbang di  antara Kepulauan Faroe dan Shetland. [FR/Sindonews.com]

Baca Juga

Bantu Aleppo, WNI di Inggris Galang Dana dengan Bazaar Makanan Khas Nusantara

Newcastle, Inggris Raya (PIKIRAN UMAT) – Asosiasi Muslim Indonesia, Al-Imanu, di Newcastle, Inggris Raya, bekerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *