Hadiri Pengajian Kliwonan Habib Luthfi, Anies Numpang Becak

Pekalongan (PIKIRANUMAT) – Pengajian rutin kliwonan Kanzus Sholawat Al Habib Luthfi bin Yahya memang menjadi magnet tersendiri bagi sebagian besar umat muslim di Indonesia. Buktinya, jamaah pengajian ini selalu ramai dan tumpah hingga di jalan Dr Wahidin, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat pagi (31/3).

Ramainya jamaah ini juga yang akhirnya membuat Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga akan menghadiri pengajian tersebut, memilih transportasi alternatif selain mobil, yaitu becak. “Pak. Becak, Pak. Kita lewat belakang saja soalnya jalanannya udah full,” ujar si tukang becak menawarkan diri ke Anies.

Anies pun langsung mengiyakan. Anies langsung menaiki becak yang kursinya berwarna biru muda tersebut. “Ayo naik becak saja. Biar tidak macet,” ujarnya mengajak rombongan.

Tampak Anies yang saat itu memakai baju koko putih dan bersarung biru gelap menaiki becak melawati jalanan Pekalongan di pagi hari. Kehadiran Anies menarik perhatian warga bahkan tak jarang diantaranya mereka menyempatkan mengajak Anies berfoto dan bersalaman. “Menang ya, Pak. Nanti,” ucap seorang warga. “Amin. Doain ya, Pak,” jawab Anies.

Setibanya di kediaman Habib Luthfi, Anies langsung naik ke lantai dua. Setelah menunggu habib bersiap, mereka kemudian berjalan ke lokasi pengajian dengan pengawalan karena padatnya jamaah yang menghadiri acara tersebut. [SR]

BACA JUGA!

Sembilan Tokoh Dianugerahi BKPRMI Award

Tangerang (PIKIRAN UMAT) – Sembilan tokoh nasional mendapatkan penghargaan BKPRMI Award yang menjadi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *