Soal ujian akhir semester gasal kelas IX di SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, Jawa Tengah.

Ini Contoh Soal Ujian Sejarah yang Kekinian

Purbalingga (PIKIRAN UMAT) – Dua soal ini bisa jadi menjadi soal yang paling unik dalam ujian akhir semestar gasal untuk tingkat SMP. Betapa tidak, dua soal dalam mata pelajaran Tarikh ini sangat kekinian. Terkait dengan kasus penistaan Alquran oleh Ahok dan PKI, partai yang memusuhi Islam.

Dua soal tersebut ada dalam ujian akhir semester di SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, Jawa Tengah. Yaitu dalam soal ujian mata pelajaran Tarikh atau Sejarah Perkembangan Islam untuk siswa kelas IX yang diujikan pada Jumat 2 Desember 2016 lalu. Mata pelajaran ini bersifat ciri khusus.

Ujian mata pelajaran tarikh itu terdapat 50 soal pilihan ganda dan lima soal dengan jawaban terbuka.

Dalam soal bernomor urut 48, nama Ahok masuk dalam jawaban pilihan berganda sebagai jawabannya. Pertanyaan pilihan berganda itu berbunyi: “Siapakah nama calon Gubernur Jakarta yang melecehkan Al-Quran saat ini?.”

Ada pun jawaban yang tersedia adalah: a. Paijo b. Ahik c. Ken Ahok d. Basuki Chandra (Ahok).

Selain soal nomor 48 itu, ada satu soal lagi yang sangat mendidik generasi muda Islam, yakni soal nomor 50. Soal tersebut berbunyi, “Partai politik yang tidak mengenal Islam bahkan memusuhinya adalah….”. Jawaban yang disediakan adalah A. PPP, B. PAN, C. SI, dan D. PKI Kafir. [FR]

BACA JUGA!

Sembilan Tokoh Dianugerahi BKPRMI Award

Tangerang (PIKIRAN UMAT) – Sembilan tokoh nasional mendapatkan penghargaan BKPRMI Award yang menjadi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *