KH M Arifin Ilham bersama sejumlah jurnalis Muslim di Sentul, Bogor.

Innalillahi, Ustaz Arifin Ilham Wafat

Jakarta (PIKIRAN UMAT)Innalillahi wa innailaihi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Majelis Zikir Az-Zikra. Pemimpin Az-Zikra, KH Muhammad Arifin Ilham dikabarkan telah wafat.

Kabar wafatnya Ustaz Arifin ini disampaikan langsung oleh putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagramnya, alvin_411, pada Rabu malam, 22 Mei 2019. Ustaz Arifin wafat di RS Penang, Malaysia di tengah ikhtiarnya untuk sembuh dari penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin. InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah.”

Ustaz Arifin lahir di Banjarmasin pada 8 Juni 1969. Ayahnya masih keturunan ketujuh dari ulama besar di Kalimantan Selatan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. Pada tahun 2000 ia mendirikan Majelis Az-Zikra. Ia wafat dengan meninggalkan tiga istri dan lima putra-putri.

“Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu wa akrim nuzu lahu wa wassi’ madkholahu.” [MS]

BACA JUGA!

Sembilan Tokoh Dianugerahi BKPRMI Award

Tangerang (PIKIRAN UMAT) – Sembilan tokoh nasional mendapatkan penghargaan BKPRMI Award yang menjadi salah satu …