Selasa , 21 Agustus 2018
Valentino Dinsi dalam acara Majelis Taklim Wirausaha di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, Ahad (20/11).

Kebangkitan Ekonomi Islam Indonesia Terwujud 10 Tahun Lagi

image_pdfimage_print

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Kebangkitan Ekonomi Islam di Indonesia bukan impian semata. Hal tersebut dapat terwujud jika umat Islam Indonesia yang berjumlah 85% dari total penduduk negeri ini memiliki semangat dan usaha yang sunggung-sungguh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Majlis Taklim Wirausaha (MTW) Valentino Dinsi dalam acara Majelis Taklim Wirausaha yang bertema Menyongsong Kebangkitan Islam Indonesia dan Dunia, di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, Ahad (20/11) pagi.

Menurutnya, bukan hal yang tidak mungkin perekonomian Islam Indonesia bisa bangkit dan sejajar dengan negara maju lainnya dalam kurun waktu 10 tahun lagi.

“Contoh saja negara Turki, dalam periode 8 tahun Pemerintahan Erdogan dapat meningkatkan taraf perekonomian rakyatnya hingga menempati posisi ke-4 teratas di Dunia,” ujar penulis buku Satu Keluarga Satu Pengusaha itu.

Lebih lanjut Valentino mengatakan, umat Islam Indonesia bisa mencontoh apa yang dilakukan Erdogan untuk Kemajuan perekonomian negerinya.

“Strategi yang dijalankan pemerintah Turki dimulai dengan melakukan sholat Subuh berjamaah di masjid, Gerakan Ekonomi Masjid, menggalakkan Zakat Infaq Shodaqoh, serta menyebar para pemilik modal dalam negeri ke 90 negara di dunia,” kata Valentino. (SJ)

Baca Juga

KitaMart Ajak Konsumen Bangun Ekonomi Umat

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Pimpinan Majelis Taklim Wirausaha (MTW) Valentino Dinsi menjelaska KitaMart dibangun dengan konsep …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *