KH A. Shobri Lubis

Ketum FPI: Kami akan Gelar Aksi Bela Ulama

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH A Shobri Lubis mengatakan, pihaknya akan menggelar ‘Aksi Bela Ulama’ dalam waktu dekat jika tindakan kriminalisasi ulama terus dilakukan.

Menurut Sobri, kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis yang dilakukan kepolisian dalam beberapa hari terakhir akan melahirkan perlawanan masyarakat dalam bentuk Aksi Bela Ulama dan Aktivis.

“Cara-cara kriminalisasi seperti ini tentunya akan melahirkan perlawanan dari masyarakat untuk membela ulama dan aktivis, karena itu kami akan gelar kembali Aksi Bela Ulama dan Aktivis itu,” ungkap Shobri di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Menurut Shobri, beberapa kasus yang menjerat ulama dan aktivis kini terkesan dipaksakan dan terburu-buru dalam penetapan tersangka. Menurut Sobri, Polri berencana membungkam ulama dan aktivis yang kritis terhadap Pemerintah dengan cara dikriminalisasi.

“Ini memang terkesan dipaksakan ya, mereka itu hanya cari-cari dalil saja. Kasusnya tidak jelas, tapi ini kok ada yang sudah ditetapkan tersangka,” kata Sobri.

Dia mengimbau agar Polri tetap professional dan netral dalam menangani setiap kasus. Sobri juga meminta agar Polri berhenti melakukan kriminalisasi ulama dan aktivis. “Kami minta agar hal ini dihentikan atau kami akan Aksi Bela Ulama,” ujarnya. [MS]

BACA JUGA!

Mantan Danjen Kopassus Ditahan dengan Tuduhan Makar, Eks Kepala BAIS: Kok Tega-teganya

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI Letjen TNI (Purn) Yayat Sudrajat …