Selasa , 21 Agustus 2018

KitaMart Ajak Konsumen Bangun Ekonomi Umat

image_pdfimage_print

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Pimpinan Majelis Taklim Wirausaha (MTW) Valentino Dinsi menjelaska KitaMart dibangun dengan konsep ekosistem, dimana umat yang sekarang hanya sebagai konsumen diajak untuk membangun ekonomi umat ini untuk menjadi pemilik, konsumen dan juga sebagai marketer. Dengan demikian, konsep dari kita, untuk kita dan oleh kita dapat terjadi dalam bisnis minimarket kitamart ini.

“KitaMart adalah minimarket yang dibangun dari kebersamaan umat. Sering kali, ide kebersamaan dalam  membangun ekonomi bersama hanya dalam tataran konsep saja, tetapi KitaMart mewujudkannya dan  telah memulai, sehingga saat ini sudah bertebaran KitaMart-KitaMart dengan konsep berjamaah ini di seluruh Indonesia,” ungkap Valentino di Jakarta, Senin (30/04/2018).

Pendiri KitaMart ini mengaku terus berupaya mengembangkan usaha ini dan merajut seluruh komponen umat untuk bersama sama bergabung menciptakan dan mengasah jiwa entrepreneurship umat sehingga akan muncul pengusaha-pengusaha muslim yang tangguh.

Dalam kesempatan yang sama, CEO KitaMart Sujana mengatakan, Kitamart bukan hanya ingin membangun perekonomian umat semata, tetapi memberi kesempatan bagi para pengusaha muslim baik produk industri maupun UMKM untuk menempatkan produknya di Kitamart. Menurut dia, minimal 20% space di gerai KitaMart diperuntukan bagi produk-produk UMKM.

“Kitamart saat ini terus bebenah diri, apa lagi dalam dunia retail ini, banyak hal yang perlu diperhatikan, yaitu masalah stok, varian produk, harga yang bersaing,” kata dia.

Sementara Komisaris Utama Kita Lintas Nusa (KLN), Didik Purwanto, yang merupakan salah satu partner KitaMart dalam memasok kebutuhan barang ke gerai KitaMart, menyampaikan kecepatan bergerak dan ketepatan strategi dalam pengisian barang di gerai kitamart akan menjadi salah satu key success factors dalam pengembangan usaha mini market retail.

“Kami juga menggandeng Bank Muamalat sebagai partner dalam mengembangkan KitaMart ini, karena  kami mempunyai misi yang sama, disamping untuk kegiatan perbankan juga Bank Muamalat mempunyai komitmen dalam pengembangan UMKM yang juga menjadi concern kami,” ungkap Didik. [MS]

Baca Juga

Kita Pay Hadir untuk Umat

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Data dari Bank Dunia tahun 2016 menyebutkan, angka kemiskinan penduduk indonesia, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *