Kepala Tentara Nasional Libya, Khalifa Haftar. [foto: aljazeera.com]

Libya Tuduh Qatar Danai Al Qaeda

Tripoli (PIKIRANUMAT) – Kepala Tentara Nasional Libya, Khalifa Haftar menuduh pemerintah Qatar telah memberikan dukungan kepada kelompok teroris. Tidak tanggung-tanggung, Haftar menyebut Qatar adalah salah satu negara yang mendanai Al Qaeda.

“Tentara Libya mencatat kedatangan warga Chad, Sudan dan negara-negara Afrika dan Arab lainnya ke wilayah negara tersebut (Qatar), yang kemudian memasuki Libya karena kurangnya kontrol atas perbatasan,” kata Haftar.

“Mereka menerima uang dari Qatar, serta negara-negara lain dan kelompok teroris lainnya yang memiliki hubungan dengan organisasi teroris Al-Qaeda,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik, Selasa (30/5).

Pernyataan Haftar datang di tengah memburuknya hubungan antara Qatar dan beberapa negara Teluk, seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Buruknya hubungan ini disebabkan oleh banyaknya pemberitaan yang menuduh pemerintah Qatar mendanai terorisme dan menahan militan di wilayahnya.

Sejatinya, tudingan mengenai Qatar mendanai sejumlah kelompok teroris di Timur Tengah bukanlah barang baru. Tudingan ini sudah muncul sejak awal munculnya Al Qaeda, namun sejauh ini belum ada bukti kongkrit yang menunjukan dukungan Qatar terhadap kelompok teroris. [AF/Sindonews.com]

BACA JUGA!

Dubes Saudi Puji Reuni Akbar 212, Sekjen PBNU Meriang

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan protes keras terhadap Duta Besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *