Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News
Tarhib Ramadhan Pesantren Adab dan Ilmu (PADI) At Taqwa, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/4/2018).

Market Day Santri Semarakkan Tarhib Ramadhan PADI At Taqwa

Depok (Pikiran Umat) – Bulan Ramadhan tiba tak lama lagi. Beragam penyambutan dilakukan kaum Muslimin yang tentu berbahagia akan datangnya bulan mulia. Tak terkecuali Pesantren Adab dan Ilmu (PADI) At Taqwa, lembaga pendidikan setingkat Sekolah Dasar yang berada di bilangan Depok, Jawa Barat.

PADI At Taqwa menyelenggarakan Tarhib Ramadhan yang dihadiri oleh seluruh walimurid serta guru dan siswa di sekolah tersebut.

Kajian keIslaman yang menjadi acara inti dalam rangkaian kegiatan itu mengetengahkan tema “Ramadhan Lintas Zaman”. Alwi Alatas, Ph.D, sejarawan Islam yang juga Mudir PRISTAC, hadir menjadi narasumber.

Tak hanya kajian keIslaman, Market Day yang diikuti oleh siswa siswi PADI, serta Lomba Mewarnai juga turut menyemarakkan kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/4/2018).

Keseruan Market Day Santri PADI At Taqwa.

Dalam sambutannya, kepala PADI At Taqwa Dr. Suidat, M.Pd.I berharap, agar kaum Muslimin menyiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

“Kita menyiapkan diri agar senantiasa sehat wal afiat, penuh iman, dan ikhlas dalam beribadah,” ujarnya.

Lebih lanjut ustaz Suidat mengungkapkan, bahwa Ramadhan dalam konteks pendidikan untuk anak-anak ialah bagaimana melahirkan generasi Islami, generasi yang baik, yang hidupnya senantiasa dalam naungan Alquran dan Sunah Rasulullah Saw.

Ia juga menambahkan, bahwa kewajiban orangtua ialah berupaya menyiapkan anak-anak dalam menyambut dan menjalani bulan Ramadhan.

“Dalam konteks bulan Ramadhan, kita harus dapat menyiapkan anak-anak kita agar dapat menikmati Ramadhan dengan penuh ceria,” pungkasnya. (MS)

Baca Juga

Trump Sampaikan Pesan Ramadhan yag Penuh Hujatan terhadap Terorisme

Washington (PIKIRAN UMAT) – Warga Muslim di seluruh dunia rata-rata memulai puasa Ramadan hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *