Masjid Baitussalam, Donggala, selamat dari gempa.

Masjid Baitussalam Donggala Kokoh Berdiri

Donggala (SI Online) – Gempa dan Tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah pada Jumat petang (28/09/2018) lalu meluluhlantakkan rumah penduduk dan bangunan lainnya.

Bahkan kebanyakan banguan yang berada di Teluk Palu banyak runtuh dan rata dengan tanah. Namun ada satu masjid yang tetap kokoh berdiri. Masjid Baitussalam namanya. Masjid bercat hijau itu berada di Desa Loli Saluran, Donggala, Sulteng.

“Kejadian ini (masjid kokoh dihantam gempa) adalah bukti kebesaran Allah Subhanahu wa Ta’ala”, ujar relawan Wahdah Islamiyah asal Palu, Abu Umar (39). “Karena tidak mungkin Masjid sebesar itu akan selamat dengan kondisi gempa yang begitu besar”, imbuhnya.

Abu Umar mengisahkan bahwa Masjid yang berada di Desa Loli Saluran, Donggala, Sulawesi sebelumnya juga selamat dari terjangan banjir bandang.

“Sekitar enam tahun lalu tambang galian pasir yang berada di belakang masjid diterjang banjir bandang membuat rumah-rumah di kiri kanan dan depan masjid tersapu rata,” jelasnya.

“Allahu Akbar, saya benar-benar mau meneteskan air mata haru saat saya melihat betapa kuasanya Allah dalam mengokohkan Masjid itu,” ucapnya. [MS/Wahdah]

BACA JUGA!

Jadi Tersangka Kasus Idiot, Ahmad Dhani Dicekal

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *