Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Mau Dipraperadilankan Pengacara Habib Rizieq, Begini Tanggapan Polda Metro Jaya

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Penyidik Polda Metro Jaya mengaku siap menghadapi gugatan praperadilan yang akan diajukan pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab.

“Ya itulah yang diharapkan misalnya ada aturan kepolisian, merasa tidak cocok, atau tidak sesuai aturan, ada lembaga yang menguji,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo
Yuwono di Jakarta, Selasa (30/05/2017)

Argo mengatakan praperadilan di persidangan sebagai sarana untuk menguji dan membuktikan terkait penetapan seorang tersangka. “Kita buktikan di situ itu lebih bagus,” ujar Argo.

Argo mengklaim penyidik kepolisian akan membuktikan penetapan tersangka terhadap Habib Rizieq telah sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku.

Sementara itu, menanggapi penetapan tersangka itu, pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro menegaskan akan mengajukan permohonan praperadilan ke pengadilan.

Sugito mengatakan tim pengacara Rizieq akan menyiapkan materi gugatan praperadilan terhadap
Polda Metro Jaya yang telah menetapkan tersangka.

Sugito juga mengatakan bila kliennya telah mengetahui penetapan tersebut dan menganggapnya sebagai upaya pemaksaan dan rekayasa. [FR/ANTARA]

BACA JUGA!

Waspadai Genderuwo Ekonomi

Rembang (PIKIRAN UMAT) – Salah satu masalah yang menjadi pekerjaan rumah di Indonesia adalah masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *