Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News

Meski Minta Maaf, Polisi Diminta Lanjutkan Kasus Sukmawati

Jakarta (Pikiran Umat) – Meski sudah meminta maaf secara resmi, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Al Washliyah, Adherie Zulfikri Sitompul berharap polisi tetap melanjutkan kasus penghinaan agama oleh Sukmawati dari puisinya berjudul ‘Ibu Indonesia’.

“Saya berharap bapak Kapolri segera menindaklanjuti dan usut tuntas segala laporan polisi yang sudah masuk terkait kejadian itu,” kata Adherie dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (5/4/2018).

Sebab, sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 156 A KUHP dan/atau pasal 16 UU Nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis, dugaan perbuatan penistaan agama Islam, telah terjadi.

Dengan tetap dilanjutkannya kasus ini, menurut dia, akan menjadi pelajaran bagi semua. Termasuk peluang polisi bisa mengungkap dan mengusut tuntas apakah ada pihak dibalik penghinaan agama Islam yang terjadi secara terus menerus.

“Usut tuntas sampai diketahui siapa pengarang dan penulis buku dan kumpulan puisi ‘Ibu Indonesia’ sebenarnya,” tegasnya.

Dengan pengungkapan ini, menurutnya, dapat diketahui Sukmawati diperalat atau tidak dalam kejadian itu. Kepada seluruh umat Islam Adherie mengajak menahan diri dan serahkan semuanya sesuai proses hukum di kepolisian. (NP)

Baca Juga

Sukmawati Laporkan Habib Rizieq ke Bareskrim Mabes Polri

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Putri mendiang Presiden Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri melaporkan Imam Besar Front Pembela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *