Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News
Pasar Tasik, Tanah Abang.

Pasar Tasik Tanah Abang akan Dipindah ke Cideng Timur

Jakarta (Pikiran Umat) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memiliki solusi terkait relokasi pedagang Pasar Tasik Tanah Abang yang selama ini berjualan di lahan sengketa PT KAI dengan swasta. Kawasan Cideng Timur, Jakarta Pusat yang dipilih Pemerintah Daerah untuk memindahkan mereka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya akan memindahkan mereka ke sebuah lahan dengan luas sekira 1 hektare. Pihaknya segera menyerahkan tanah itu kepada pengelola pasar agar secepatnya bisa ditempati oleh para pedagang.

“Kita harapkan ada solusi, karena ada lahan di Cideng Timur yang luasnya sekitar 1 hektare. Dalam waktu dekat bisa disewa oleh pengelola pasar tersebut untuk tempat relokasi pedagang pasar Tasik,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Senin (9/4/2018).

Ia menerangkan, pemindahan pedagang itu nantinya bersamaan dengan diluncurkannya konsep penataan Tanah Abang tahap kedua. Ia sedikit memberikan bocoran, ke depannya akan terbangun sky bridge atau jembatan yang menghubungkan antara moda transportasi kereta dengan pusat perbelanjaan.

“Untuk menghubungkan stasiun kereta api dengan beberapa pusat belanja yang ada di sana,” terang Sandi.

Terkait relokasi Pasar Tasik, lanjut Sandi, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat Polda Metro Jaya. Sehingga, nantinya tidak akan ada kesalahpahaman antara aparat kepolisian dengan pemerintah daerah.

“Kepada Kapolda dan ke Pak Direktur Reskrimum untuk memberikan kesempatan kepada kami untuk tetap menggunakan lahan yang di bongkaran paling tidak untuk Kamis depan dan Senin, untuk menghindari lonjakan kemacetan di daerah sana,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pasar Tasik keberadaannya hanya muncul pada tiap Senin dan Kamis. Para pedagang berasal dari Kota Tasikmalaya, Garut, serta Bandung yang memang terkenal dengan usaha bidang fashion. Pasar ini sudah lebih dari lima tahun mewarnai suasana kawasan Tanah Abang. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *