Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News
Gedung SDM Polda Metro Jaya yang Terbakar, Sabtu (7/4/2018).

Polda Metro Jaya Kebakaran, Gedung SDM di Lantai Satu Hangus

Jakarta (Pikiran Umat) – Kebakaran terjadi di Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/4/2018). Akibatnya, sebagian lantai satu gedung yang berada di seberang lapangan hitam itu hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.42 WIB. Api berasal dari salah satu ruangan di lantai satu gedung tersebut. Kobaran api cukup besar lantaran banyak material kertas dan meja kayu di dalam ruangan. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Dugaan korsleting listrik, objek yang terbakar kertas-kertas,” ungkap perwira piket Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Moch Arief di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Sebanyak tiga mobil water canon dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Sekira 15 menit kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi. Lima menit berselang, lima mobil pemadam kebakaran menyusul tiba.

Ia mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran karena berdasarkan laporan yang masuk, api akan merembet ke lantai dua. Namun, beruntung api itu berhasil dijinakkan sebelum merembet ke lantai dua.

“Informasi lanjutan mau merambat ke lantai dua, makanya kirim lagi empat. Ternyata bisa diatasi hanya di lantai satu saja ruang perkantoran,” pungkasnya. (NP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *