Prabowo-Sandi Berbelasungkawa atas Wafatnya Ibunda UAS

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya ibunda dari Ustaz Abdul Somad, Hj. Rohana binti Nuruddin. Hajah Rohana meninggal dunia di Kota Pekanbaru, Riau, Senin 18 Maret 2019 dalam usia 71 tahun.

Ucapan Prabowo ini disampaikan lewat akun Twitternya @prabowo. Ia mendoakan agar almarhumah Hj. Rohana diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Innalillaahi wa’innailaihiraaji’un. Turut berbelasungkawa atas berpulangnya Ibunda Ustadz Abdul Somad, Hajjah Rohana binti Nuruddin. Mari kita doakan semoga diterima amal ibadahnya, diampuni segala salah dan khilafnya, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin,” ungkap Prabowo.

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Uno menyampaikan doa dan belasungkawa atas wafatnya ibunda UAS melalui video yang diunggah di akun Instagramnya. Video itu dibuat Sandi dalam perjalanan darat dari Tulungagung ke Malang, Jawa Timur.

“Kita sama-sama mendoakan almarhumah semoga Allah menerima iman dan Islamnya. Diampuni dosa-dosanya, dan diterima disisi Allah Swt, semoga khusnul khatimah dan tentunya keluarganya diberikan ketabahan. Terima kasih Ustaz Abdul Shomad atas persahabatannya,” ungkap Sandi.

Sebelumnya, Ustaz Somad menjelaskan kronologi wafatnya Ibunda tercintanya. Kata dia, seperti biasa, setelah tahajud dan witir, ibunya membaca Alquran, zikir dan sahur.

“Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS (Ustaz Abdul Somad) di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala,” ujar Abdul Somad dalam akun Instagramnya.

Namun, almarhum pingsan saat akan persiapan salat Subuh. Kemudian, pihak keluarga pun membawa ke rumah sakit.

“Beliau terus wudu persiapan salat subuh. Lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit, menghembuskan napas terakhir,” kata dia. [MS]

BACA JUGA!

Tausiyah MUI Jelang Idul Fitri: Tingkatkan Kepedulian pada Dhuafa

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dewan Majelis Ulama Indonesia …