Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News

Rais Syuriah PCNU Jepara: Jadi Pemimpin Jangan Susahkan Rakyat

Jepara (PIKIRANUMAT)-Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah diminta tidak menjadi sosok yang menyusahkan rakyat jika diberi amanah memimpin provinsi ini mendampingi Sudirman Said.

Hal itu diungkapkan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Jepara KH Ubaidillah Noor Umar, saat menerima kedatangan Ida Fauziyah di kediamannya, Bandungharjo, Donorojo, Jepara, Kamis (22/3).

Selain bersilaturahmi, Ida juga mohon doa sekaligus restu dalam pencalonannya pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Kyai Ubaid yang juga pengasuh Ponpes Darul Ulum Bandungharjo, Donorojo, Jepara ini menambahkan, sosok yang bisa memberi manfaat akan menjadikannya orang baik.

“Ini juga sesuai ajaran agama, sebaik-baik orang adalah mereka yang memberi manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Sebaliknya, menurut Ubaid, jika pemimpin malah menyusahkan masyarakat, maka kehancuran menanti.

“Tentu hal ini (pemimpin yang menyusahkan), jangan sampai terjadi. Karena jabatan itu amanah, harusnya membawa maslahah,” tuturnya.

Silaturahmi sendiri berjalan sangat cair. Ubaid juga bercerita saat dirinya naik haji untuk pertama kali, puluhan tahun silam. “Saat itu ambil air zam-zam sangat gampang. Tapi lampu untuk menginap masih berupa petromaks,” paparnya.

Sebelum ke Kiai Ubaid, mantan ketua umum Fatayat NU tersebut bersilaturahmi dengan Ny Hj Azizah Amin Sholeh. Azizah adalah istri almarhum KH Amin Sholeh, pengasuh Ponpes Hasyim Asyari, Bangsri, Jepara.

Dalam kesempatan itu, Azizah juga mendoakan Ida mendapatkan yang terbaik dalam pencalonannya di Pilgub. “Yang pasti harus memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Di Jepara, Ida juga menghadiri pengajian di kediaman ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid. Pengajian diikuti sekira 200 jamaah perempuan.

Dalam kesempatan itu, Ida meminta didoakan agar bisa menjadi orang yang memberi manfaat bagi orang lain.

“Karena itu, salah satu program saya bersama pak Sudirman Said adalah menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah dari saat ini sekitar 12 persen menjadi 6 persen,” tandasnya.

Di Jepara, Ida juga menyapa para pedagang dan pembeli di pasar Bangsri. Selain itu, Ida juga bertatap mata dengan puluhan pengrajin ukir yang ada di Kecamatan Mlonggo. [SR]

Baca Juga

Saat Ida Ditanya Apa Peran Wagub

Pekalongan (PIKIRANUMAT)-Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mendapat pertanyaan tentang peranannya sebagai wakil jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *