Jamaah menyimak ceramah TGB di Masjid Kampus UIN Suska, Rabu (20/3/2019). [foto: uin-suska.ac.id]

Safari Dakwah TGB di Riau: Di UIN SUSKA Sepi, di BRK Dipenuhi ASN

Pekanbaru (PIKIRAN UMAT) – Ketua Koordinator Bidang Keumatan Partai Golkar TGH M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) melakukan safari dakwah ke Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini disponsori langsung oleh Pemprov Riau.

Lokasi pertama yang menjadi lokasi ceramah TGB adalah Masjid Al Jami’ah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Rabu (20/3/2019). Di masjid kampus ini TGB menyampaikan ceramah dengan tema “Islam Rahmatan Lil’Alamin dalam Perspektif Tafsir Al-Quran.”

Di UIN Suska, nampaknya TGB tidak mendapatkan sambutan yang meriah dari para mahasiswa. Situs berita Goriau.com melaporkan, meskipun acara sudah berlangsung selama satu jam, tetapi sudut-sudut masjid kampus itu terlihat kosong.

Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin, dalam sambutannya beralasan, safari dakwah ini sepi karena mahasiswa sedang mengikuti aktivitas belajar mengajar.

“Semoga semakin banyak yang datang, karena sekarang mahasiswa memang masih ada kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Di lokasi, walaupun dihadiri langsung Gunernur Syamsuar, justru yang mengikuti ceramah TGB adalah dosen, karyawan dan sejumlah mahasiswa saja.

Setelah dari UIN Suska, TGB yang juga menjabat Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar melanjutkan safari dakwahnya ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. Di lokasi ini, safari dakwah TGB dipenuhi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau.

Para pegawai wajib mengisi daftar hadir dan mencatat nama mereka di meja pendaftaran di depan pintu masuk aula gedung ini. Alhasil jumlah peserta membludak karena tidak sesuai dengan kapasitas aula pertemuan di lantai empat Menara Dang Merdu itu.

“Kami disuruh mengisi absen sebagai bukti kami hadir dalam acara ini. Iya, ini perintah atasan,” ungkap salah seorang pegawai Pemkot Pekanbaru, Rabu, 20 Maret 2019, seperti dilansir Bertuahpos.com.

TGB menyampaikan ceramah dengan tema “Menuju Syariah”. Di lokasi hampir seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau hadir. Termasuk Forkompida dan petinggi dari BRK sendiri. TGB didampingi oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

BACA JUGA!

Tausiyah MUI Jelang Idul Fitri: Tingkatkan Kepedulian pada Dhuafa

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dewan Majelis Ulama Indonesia …