Salimah Adakan Silatnas Koperasi dan Pengusaha

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) menggelar Silaturahmi Nasional Koperasi dan Pengusaha bertema “Menuju Koperasi dan UKM yang Produktif Kontributif”, di Jakarta, Jumat hingga Ahad, 27-29 April 2018.

Ratusan pengurus Salimah tingkat PW (Pimpinan Wilayah), PD (Pimpinan Daerah), dan Pengurus Kossuma (Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah) hdir sebgai peserta.

Acara pembukaan juga dihadiri sejumlah pimpinan dari Kementerian Koperasi dan mitra Salimah lainnya,  Jumat 27/4/2018.

Ketua Umum Salimah, Siti Faizah mengatakan, Salimah merupakan ormas perempuan yang peduli  pada peningkatan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia. Selain memiliki program dakwah,  pendidikan, sosial, juga fokus pada program peningkatan kualitas ekonomi keluarga, antara lain dengan  mendirikan lembaga otonom, Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (Kossuma) sebagai salah satu  Lembaga Kelengkapan Salimah (LKS).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Salimah 2015-2020 ini menyampaikan, silaturahim Kossuma dan UKM  ini dirancang dengan harapan agar keterlibatan lembaga otonom Salimah bisa optimal sesuai kapasitas  dalam aksi nyata membantu masyarakat, menyumbangkan pikiran bagi peningkatan kualitas ekonomi anggota dan masyarakat.

“Menyumbangkan sebagian dari hasil usaha untuk membantu kelancaran roda organisasi, sebagai  pemenuhan seruan Allah Ta’ala, ‘Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian  dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu.’ (QS. Albaqarah:267),” papar Siti Faizah.

Sementara Ketua Departemen Ekonomi PP Salimah, Etty Pratiknyowati, mengatakan, Kossuma didirikan sejak 2006, hingga saat ini, sudah berdiri 120 Kossuma di seluruh Indonesia.

“Ada beberapa yang sudah bekerjasama dan mengakses dana pembiayaan baik melalui KUR maupun LPDB,” ujar Etty. [MS]

BACA JUGA!

Dubes Saudi Puji Reuni Akbar 212, Sekjen PBNU Meriang

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan protes keras terhadap Duta Besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *