Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandi Persilakan Pendatang Baru Ibukota Gabung OK OCE

Jakarta (Pikiran Umat) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mempesilakan kepada pendatang baru yang menyambangi Ibu Kota untuk bergabung dalam program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE). Hal tersebut bertujuan agar mereka tak menjadi pengangguran ketika ketika berada di Jakarta.

“Sangat diperbolehkan untuk mendaftar di OK OCE, tentunya sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan pendekatan,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (19/6/2018).

Syarat untuk mengikuti program OK OCE adalah memiliki KTP DKI Jakarta. Oleh karena itu, Sandi mengimbau, mereka harus berkordinasi dengan sanak familinya yang bedomisili di Jakarta. Tak hanya itu, sebelum memutuskan untuk pergi ke Jakarta, tak kalah penting ialah memikirkan usaha apa yang akan dikerjakan.

“Jadi kita ingatkan bahwa mereka kalau misalnya datang ke Jakarta itu mengerti apa yang diperlukan di Jakarta,” kata Sandi.

Sandiaga menambahkan, yang terpenting ketika pendatang sudah sampai di Ibu Kota adalah mereka harus mendaftarkan diri ke RT/RW sekitar. Dengan begitu, para pendatang itu secara sah resmi terdaftar sebagai masyarakat di kawasan tersebut.

“Yang paling pertama adalah berkoordinasi dulu dengan pihak RT-RW, terus juga harus didaftarkan dengan Dukcapil dan sebagainya,” ujarnya.

Sandiaga tak melarang warga dari luar Jakarta untuk mendatangi Ibu Kota usai Lebaran nanti. Tapi, ia mengimbau kepada mereka agar sudah memiliki keahlian sebelum memutuskan untuk mengadu nasib.

Menurut Sandi, bila mereka tak mempunyai keahlian maka bisa dipastikan para pendatang itu tak akan bisa bertahan hidup di Ibu Kota. Dirinya tak ingin jumlah pengangguran bertambah akibat adanya pendatang yang tidak memiliki keterampilan

“Datang ke Jakarta, saya sudah sampaikan jangan datang tanpa ada keahlian khusus. Karena kalau enggak ada keahlian, dia tidak akan bisa bertahan di Jakarta,” kata Sandi. (MS)

Baca Juga

Dukung Wisata Halal, Sandi Dorong Hotel Konvensional Beralih ke Syariah

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengembangkan wisata halal (halal tourism) di Ibu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *