Nenek Rowiyah (90)

Senyum Nenek Rowiyah Usai Terima Bingkisan Lebaran YBM PLN

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Senyum mengembang dari nenek Rowiyah (90), warga Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat. Wanita sepuh yang sudah 40 tahun menjanda karena ditinggal wafat suainya terlebih dahulu ini belakangan menderita sakit rematik yang membuatnya tidak mampu berjalan. Setiap harinya ia harus didorong di atas kursi roda untuk bergerak.

Beruntung, nenek Rowiyah masih memiliki seorang anak laki-laki. Rusdi (49) namanya. Bersama anaknya itu ia tinggal di rumah petak dalam gang yang sempit di daerah Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat.

Menurut sang nenek, setiap hari ia dirawat oleh Rusdi. Mulai dari membuatkan makanan sampai dengan membersihkan badannya. Namun naas, Rusdi sendiri pada akhir April lalu juga terkena musibah. Ia terkena stroke secara tiba-tiba. Kini walaupun ia sudah mulai sembuh dari penyakitnya namun kemampuan fisiknya dalam membantu Nenek Rowiyah jadi kurang maksimal.

Maka betapa bahagianya nenek Rowiyah saat YBM PLN berkunjung ke rumahnya. Tak tanggung-tanggung, yang mendatangi nenek Rowiyah adalah Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro bersama General Manager PLN UID Jaya, Ihsan Arsad. Keduanya mengantarkan langsung bantuan bingkisan lebaran YBM PLN, Jumat 24 Mei 2019.

Nenek Rowiyah adalah satu dari 16 ribu orang yang merasakan manfaat atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN untuk dhuafa jelang Lebaran.

Hari ini, bukan hanya nenek Rowiyah yang tersenyum bahagia menghadapi Lebaran. YBM PLN menjejak manfaat dengan membagikan 16 ribu bingkisan lebaran untuk dhuafa di 16 titik lokasi di Jabodetabek.

Nenek Rowiyah bersama putranya, Rusdi.

Titik-titik tersebut adalah Johar Baru Jakarta Pusat, Tegal Parang Jakarta Selatan, Tanjung Priuk Jakarta Utara, Jatipulo Jakarta Barat, Mampang Jakarta Selatan, Cipete Jakarta Selatan, Rancabungur Kab. Bogor, Babakan Madang Bogor, Muaragembong Bekasi, Setu Bekasi, Pondok Gede Bekasi, Cinere Depok, Sawangan Depok, Tigaraksa Tangerang, Serpong Tangerang dan Karawaci Tangerang.

Pembagian paket sembako dipusatkan di masjid pada masing-masing titik. Setiap titik akan dibagikan 1.000 paket sembako yang berisi beras 10 kg, biskuit satu kaleng, sirup satu botol, gula dua kg, minyak goreng dua liter, teh celup satu pack dan uang tunai Rp50 ribu. Nilai setiap paket adalah Rp300 Ribu dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp4,8 Miliar. YBM PLN juga memberikan bantuan operasional sebesar Rp10 Juta untuk setiap masjid yang menjadi lokasi program.

Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro mengatakan, program berbagi bingkisan lebaran ini adalah wujud kepedulian para pegawai muslim PLN melalui YBM PLN dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu khususnya menjelang lebaran ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu semua sehingga dapat menjalani sisa Ramadhan kali ini dengan tenang dan menyambut hari Raya Idul Fitri dengan bahagia,” ungkap Biantoro.

Biantoro pun memohon doa kepada para penerima manfaat agar PLN selalu diberikan kelancaran dan semakin maju serta para pegawainya selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya.

Sebagai informasi, YBM PLN selama Ramadhan 1440 H, selain mengadakan program Bingkisan Lebaran juga telah mengadakan program kepudilian untuk sesama dimulai dari santunan untuk seribu guru ngaji dan marbot masjid, Bingkisan Ramadhan untuk 15 ribu dhuafa, Santunan untuk 2.750 Anak Yatim Dhuafa, Bantuan untuk 1000 Muslimah Tangguh dan 500 Ghorimin serta program-program yang lainnya. [MS]

BACA JUGA!

Sembilan Tokoh Dianugerahi BKPRMI Award

Tangerang (PIKIRAN UMAT) – Sembilan tokoh nasional mendapatkan penghargaan BKPRMI Award yang menjadi salah satu …