Ilustrasi: Rommy memsuki Gedung KPK.

Solusi Tuntas Kasus Korupsi

Rommy yang menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjadi ketua umum partai kelima yang dijerat KPK dalam kasus korupsi. Sementara itu empat ketua umum lainnya berasal dari Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sabtu (16/3/2019), KPK mengumumkan penetapan tersangka terhadap anggota DPR itu. Romahurmuziy menjadi Ketua Umum Partai kelima yang dijerat KPK.

Dalam kasus ini, Romy diduga sudah menerima uang dengan total Rp 300 juta dari dua pejabat Kementerian Agama di Jawa Timur.(Tribunnews.com, 2019).

Praktek korupsi terus berulang, dengan tampilan wajah oknum yang berbeda. Nyata, praktek berulang kasus korupsi ini menunjukkan lemahnya sistem hukum yang diterapkan atas oknum yang terjerat kasus korupsi. Hukuman yang tidak membuat jera. Hukuman yang akhirnya dianggap sebelah mata. Tidak ditakuti apalagi bisa memberikan efek jera.

Sebuah kewajaran, tersebab hari ini hukum dihasilkan oleh sistem kapitalis sekuler yang dibuat oleh hawa nafsu manusia. Disesuaikan dengan kepentingan pembuat hukum.

Alhasil, hukuman bagi pelaku korupsi dianggap angin lalu, tak diperhitungkan apalagi ditakuti. Toh jikapun harus dipenjara, akhirnya akan dibebaskan juga. Kembali menghirup udara segar. Tambah lagi hukuman yang ada tajam kebawah, tumpul keatas, bisa disesuaikan dengan kepentingan pembuat hukum dan bisa diperjualbelikan.

Karenanya, korupsi akan terus tumbuh subur dalam sistem sekuler kapitalis, bak jamur dimusim hujan. Tak ada obat yang mampu menanggulanginya, tersebab kultur hidupnya yaitu sistem sekuler kapitalis, saat ini merajai dunia dan aturan sistem sekuler kapitalis dipakai diseluruh negeri dan negara.

Jadi selama sistem sekuler kapitalis diterapkan dinegeri ini, maka selama itu pula sinetron penangkapan koruptor kelas teri dan kelas kakap akan terus diputar dan berulang tanpa ujung penyelesaian yang dapat memenuhi rasa keadilan yang dituntut masyarakat.

Islam adalah solusi

Sungguh, Islam memiliki aturan yang maha sempurna. Berbeda dengan sistem hidup lainnya, Islam memiliki solusi yang mumpuni atas setiap permasalahan hidup manusia. Termasuk diantaranya adalah permasalahan korupsi.

BACA JUGA!

Narasi Radikalisme; Absurd dan Tendensius

Di dalam sebuah forum diskusi, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD menyatakan bahwa ada Ulama …