Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Tahun Politik, Ketum PAN Ajak Umat Islam Rapatkan Shaf

Jakarta (PIKIRANUMAT) – Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Ustaz Abdul Somad di Riau, baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengingatkan kepada umat Islam untuk kembali menguatkan persatuan.

“Umat Islam harus mandiri serta berdaya di bidang ekonomi dan kuat di bidang politik. Langkah pertamanya persatuan umat. Utamakan persamaan, simpan perbedaannya,” kata Zulkifli melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 22 Juni 2018.

Ketua Umum PAN itu menyebut tahun politik sebagai momentum bagi umat Islam untuk merapatkan shaf guna melawan fitnah yang mengarah ke mereka.

“Mari rapatkan shaf menghadapi mereka yang coba pisahkan Islam dan kebangsaan. Kalau shaf sudah rapat tandanya kemenangan makin dekat,” tegasnya.

Zulkifli mengaku banyak terinspirasi oleh ceramah-ceramah Ustaz Somad yang tegas, teguh pada prinsip dan berani bicara politik. “Saya pendengar setia Ustaz Somad. Di mobil, di bandara, di mana saja saya dengarkan Ustaz Somad,” kata Zulkifli.

Sementara itu, tidak berbeda, Ustaz Abdul Somad juga mengajak umat Islam bersatu di tahun politik ini. Dia mengajak mereka untuk memilih pemimpin yang terbaik.

“Tahun 2018-2019 ini mari memilih pemimpin yang peduli umat Islam. Kalau salah pilih nanti yang ada justru pemimpin yang melecehkan agama Islam,” kata Somad.

Ustaz Somad setuju dengan Zulkifli bahwa kini saatnya umat Islam bangkit di semua sektor termasuk ekonomi dan politik.

“Mari berbagi tugas, saya berdakwah dari masjid ke masjid, dari surau ke surau. Pak Zulkifli Hasan berjuang di parlemen dengan kekuasaannya. Yang pengusaha berjuang di ekonomi agar umat mandiri,” tuturnya.

sumber: VIVA.co.id

Baca Juga

Jangan Jadikan Pancasila sebagai Alat Stigma

Surabaya (PIKIRANUMAT) – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua warga Indonesia agar tidak lagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *