Mendagri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Minta Para Kepala Daerah Urunan Bantu Korban Gempa Sulteng

Jakarta (PIKIRANUMAT)-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta para kepala daerah untuk menyisihkan anggaran bencana di daerahnya masing-masing, dalam membantu korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami sudah membuat radiogram pada hari Jumat pada semua daerah satu, bahwasanya radiogram itu sebagai payung hukum, bahwasanya daerah bisa mengeluarkan anggaran bencananya. Sisihkanlah anggaran bencana itu untuk disumbangkan ke saudara kita yang kena musibah,” kata Tjahjo di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin 1 Oktober 2018, seperti dikutip Viva.co.id.

Tjahjo menyebutkan, sejak radiogram itu dipublikasikan, banyak kepala daerah langsung meresponsnya. Mereka ikut mengeluarkan anggaran bencananya untuk para gempa di Sulawesi Tengah.

“Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulsel pertama (berikan), kemudian menyusul Kaltim, Jawa Timur, sekarang sudah gotong royong semuanya,” kata Tjahjo.

Sebagai informasi BNPB merilis sejauh ini sudah sebanyak 844 orang teridentifikasi meninggal dunia akibat bencana di Palu, Donggala dan sekitarnya pada Jumat pekan lalu. [MS]

BACA JUGA!

Camat Taman Tamansari Dicopot, Status Tunggu Hasil Pemeriksaan

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan status final Camat Tamansari Firmanudin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *