Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News

Ulama Madura Tolak Bantuan YPP Hary Tanoe

Madura (PIKIRAN UMAT) – Aliansi Ulama Madura (Auma) secara tegas dan keras menolak segala bentuk bantuan dari Yayasan Peduli Pesantren (YPP) pimpinan Hary Tanoesoedibjo.

Pernyataan Auma itu secara resmi dikeluarkan dan ditandatangani oleh Ketua Umum KH Ali Karrar Shinhaji dan Sekretaris Umum Drs KH Fadholi Moh. Ruham, M.Si di Pamekasan, Madura, tertanggal 8 Desember 2016.

Alasan utama Auma menolak keberadaan YPP dan bantuan-bantuan yang akan diberikan adalah karena Hary Tanoe bukan seorang Muslim. Terlebih jamak diketahui Hary Tanoe adalah pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Perindo.

“Menolak dengan tegas dan keras bantuan-bantuan dalam bentuk apapun dari Yayasan Peduli Pesantren bentukan Hary Tanoesoedibjo yang belum memeluk agama Islam, sebab Pesantren adalah ladang perjuangan agama dan bahwa Baginda Nabi Muhammad Saw menolak bantuan non Muslim di dalam perjuangan agama,” bunyi pernyataan pertama dalam surat himbauan Auma yang ditujukan kepada pengasuh pondok pesantren se-Madura.

Auma mengutip sebuah hadits yang diriwayatkan Thabrani dalam kitab Al Mu’jam Al-Ausath yang isinya tentang penolakan bantuan dari orang-orang musyrik oleh Rasulullah Saw dalam perang Uhud.

Selanjutnya, Auma juga mengimbau kepada umat Islam yang mendukung dan menjadi pengurus YPP untuk segera melepaskan diri dan keluar dari yayasan tersebut demi ‘Izzul Islam wal Muslimin. [SR]

Baca Juga

Kyai Sidoarjo Tolak Dana YPP Hary Tanoe

Surabaya (PIKIRAN UMAT) – Pengasuh pesantren di Jawa Timur tegas menolak langkah taipan sekaligus Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *