Rabu , 17 Oktober 2018
Breaking News

Unpas Bandung Luncurkan Pasundan Halal Centre

Bandung (PIKIRANUMAT)-Universitas Pasundan (Unpas) Bandung meluncurkan Pasundan Halal Center sebagai salah satu bentuk dukungan dan partisipasi dalam ketersediaan makanan halal di Indonesia.

Ketua Pasundan Halal Center, Anton Minardidalam sambutannya menyampaikan, ketersediaan makanan halal bagi muslim adalah tanggung bersama. Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim sudah seharusnya menjadi halal sebagai gaya hidup.

Anton menambahkan salah satu tujuan di bentuk Pasundan Halal Center adalah ingin membantu menyediakan produk makanan, minuman halal dan thayyib khususnya bagi umat Islam dan umum masyaratkat Indonesia dan dunia.

“Kita juga berperan sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) sekaligus lembaga konsultasi dan pendampingan produk halal bagi para produsen baik yang muslim maupun non,”ungkapya di Kampus Unpas Jl Setiabudi Kota Bandung, Ahad (21/7/2018).

Pihaknya juga akan mendorong para produsen produk makanan dan minuman baik dari kalangan muslim sendiri maupun non muslim untuk memproduksi barang atau produk halal dan thayyyib secara bertanggung jawab dan terus menerus.

“Berdasarkan UU 33 tahun 2014 disebutkan bahwa semua produk makan, minuman, obat dan kosmetik harus tersertifikasi Halal. Kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat juga para produsen akan pentingnya produk halal ini,”imbuhnya.

Untuk mendukung program tersebut pihaknya juga telah menyediakan tim dan tenaga ahli yang kompeten dalam bidang makanan dan minuman.

“Insyaallah kami telah siapkan, di Unpas sendiri kami punya para ahlinya terutama karena ada jurusan Teknologi Pangan. Kami siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk LPPOM MUI. Insyaallah dalam waktu dekat kami juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dari Malaysia. Mohon doanya dan dukung kami,” pintanya. [SWD]

Baca Juga

MUI DKI akan Bentuk Kawasan Halal

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Pariwisata halal tengah menggeliat di Indonesia, dalam waktu dekat Majelis Ulama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *