Yayasan Sahabat Yatim Indonesia Bentuk Komunitas #SayaSahabatYatim

Jakarta (PIKIRAN UMAT) – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia secara resmi membentuk komunitas bernama #SayaSahabatYatim. Pembentukan komunitas untuk memperluas jangkauan bagi anak-anak yatim dan dhuafa ini dilakukan di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia, Selasa, 12 Maret 2019.

Peluncuran komunitas #SayaSahabatYatim dilakukan bersama dengan keluarga besar Vokasi Universitas Indonesia yakni para dosen dan mahasiswa. Dihadiri tokoh nasional pencinta dan pemerhati anak, Kak Seto Mulyadi, Ketua Program Studi Komunikasi Vokasi Universitas Indonesia Devie Rahmawati dan Ketua Koalisi Anak Madani Indonesia (KAMI) Fachrul Muchsen.

Sebelumnya, pada Februari 2019 lalu di Pandeglang, Banten, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, juga menyampaikan dukungannya bagi komunitas #SayaSahabatYatim saat melakukan kegiatan bersama Koalisi Anak Madani (KAMI) membantu anak-anak Indonesia.

Direktur yayasan Sahabat Yatim Indonesia, Ikhsan, mengungkapkan, pembentukan Komunitas #SayaSahabatYatim oleh Yayasan Sahabat Yatim Indonesia dilatarbelakangi karena adanya kesulitan dalam mendapatkan akses informasi yang valid serta jangkauan lokasi yang seringkali dialami dalam memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia kurang beruntung.

“Awal Januari 2019 tercetuslah ide Yayasan Sahabat Yatim membentuk komunitas relawan guna memperluas jangkauan penerima manfaat serta akses informasi mengenai keberadaan anak-anak Indonesia yang mengalami kendala dalam mengenyam pendidikan yang disebabkan keterbatasan biaya pendidikan dan lainnya,” ungkap Ikhsan.

Ikhsan berharap dengan dibentuknya Komunitas #SayaSahabatYatim, terjadi percepatan informasi serta luasnya jangkauan dalam membantu anak-anak Indonesia yang kurang beruntung untuk mendapatkan dukungan dalam kegiatan pendidikan mereka.

Sebagai informasi, Sahabat Yatim Indonesia yang berkantor pusat di Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan, saat ini fokus pada pelaksanaan beragam Program Sosial Kemanusiaannya yakni Program Pengasuhan di Asrama Asuh (saat ini ada 17 Asrama Asuh Sahabat Yatim Indonesia tersebar di belasan kota di Indonesia), dan Program bantuan biaya pendidikan rutin bagi anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar asrama yang totalnya hingga saat ini hampir mencapai 2.000 orang. [MS]

BACA JUGA!

Aliansi Mahasiswa UIN Sumut Usir Ngabalin

Medan (PIKIRAN UMAT) – Aliansi Mahasiswa Sumatera Utara mengusir Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali …